Thursday 5 March 2015


 Adalah cara memotong video atau cut atau memisahkan video.mungkin sobat ada yang belum tau cara memotong video menggunakan Avidemux.simak cara sederahana berikut cara memotong video:

Sebelumnya download dulu software Avidemux beriku ini.
1.Download Disini avidemux untuk win 32bit
2.Download Disana avidemux untuk win 64bit

Setelah selesai download langsung aja di instal avidemuxnya,instalanya next next aja,kemudian jalankan atau buka software avidemuxnya.
Kemudian buka atau masukkan video yang akan di potong.untuk membuka video bisa mengklik Open di menu File atau tekan saja CTRL+O kemudian cari video yang dimasukkan.akan muncul tampilan "unpacking bitstream" tunggu sebentar sampai selesai.


  Sebelum memotong video atur dulu settingan video dan audionya sesuai kebutuhan kamu..nah untuk memotong play kan video dan stop kan video pas pada video yang akan di potong.

  Misalnya sobat akan memotong video dari menit kelima sampai menit terakhir,dan otomatis menit pertama sampai menit kelima adalah video yang sobat inginkan. nah berarti disini kita akan memotong video dari menit kelima sampai terakhir.

 Video jangan di play kan dulu stop dulu,kemudian majukan video sampai menit kelima,tekan roda yang di kurungi warna merah ke kanan dan hentikan di menit kelima.kemudian tekan tombol marker A yang dikurungi tombol hijau..tekan tombol marker A,maka video menit kelima sampai terakhir akan di seleksi garis biru atau ditandai seperti gambar dibawah ini.waktu video dari menit kelima sampai selesai yang di tandai garis biru lah yang akan kita potong atau buang dan sisanya otomatis adalah video menit pertama sampai menit kelima.untuk memotongnya tekan CTRL+X di keyboard atau klik "cut" di menu "Edit" maka menit kelima sampai selesai akan dibuang dan tersisa lah video dari menit pertama sampai menit kelima.


Setelah di cut videonya save lah video dengan menekan tombol bergambar disket diatas atau bisa dari menu "File" dan kemudian selesai cara memotong video menggunakan software Avidemux.

Categories:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment