Sunday 29 March 2015


Artikel ini mungkin terkait dengan :
  • Mengatasi smartbilling yang error.
  • Mengatasi smartbilling yang tidak connect.
  • Menginstall smartbilling client setelah selesai instal ulang.
Langsung aja cara mengatasi smartbilling yang tidak connect ke servernya.
Masalah ini sering ditemukan setelah instal ulang atau pemasangan baru smartbilling di warnet-warnet yang menggunakan layanan services gwarnet gemscool.beberapa hal yang menyebabkan client tidak konek ke server adalah :

Jika sudah merasa kabel jaringan (UTP),rg 45, dan Hub tidak masalah berarti kemungkinan besar ini penyebabnya:

1. IP salah
   Kemungkinan besar yang menjadi masalah adalah IP.kesalahan IP pada server dan client.jangan sampai salah..ketika menginstal smarbilling client masukkan lah ip server smartbillingnya.dan sebaliknya,cek di server apakah ip clientnya sudah dimasukkan di server smartbillingnya.

2.Mac Addres Salah.
   Service gwarnet dan smartbilling mengandalkan MAC Addres,yaitu alamat yang tertanam di lan card.sama seperti ip...cocokkan Mac addres client dan mac addres client di smartbilling server,bukan mac addres komputernya disamakan tetapi mac addres clientnya cek di billing server apa sudah sama.biasanya setelah menggunakan gwarnet registry di client itu akan otomatis berganti.

3.Versi
   Jika versi smartbilling server dan client berbeda kadang juga bisa tidak connect,tapi biasanya efek smartbilling yang berbeda versi (versi di client dan server) hanya lambat connect dan di client desktop tidak tertutup screen billing.untuk ini silakan download versi yang baru dari web officialnya.

4.Lan Card
  Mungkin agan lupa,kalau Lan card agan ada dua..mungkin pernah menambahkan lancard ketika lancard bawaan motherboard rusak.pastikan lancardnya yang digunakan.disable yang rusak.

Jika cara diatas tidak bisa kemungkinan kabel jaringan,rg45 dan hub bermasalah.jika merasa semuanya baik-baik saja dan tetap bermasalah dengan smartbillingnya sebaiknya hubungi costumer service gwarnetnya.semoga membantu...

Categories:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment