Wednesday 25 March 2015

 Agak bingung buat judulnya yang singkat,yang pasti tujuan blog ini adalah :
1.Mengatasi blog yang artikelnya muncul satu di beranda.
2.Mengatasi blog yang artikelnya muncul sedikit di beranda.
3.Mengatasi artikel berkurang di beranda blog.

   Cara ini untuk mengatasi masalah buat sobat blogger yang belum tahu aja,ya kalau udah tahu ya tempe aja gan hehehe.cara mengatasi blog yang artikelnya muncul hanya satu atau dua atau berkurang diberanda.sejujurnya saya juga belum pernah menemukan masalah seperti ini,awalnya dari seorang teman yang bertanya tentang mengatasi masalah seperti ini.post atau artikel yang di beranda blog nya tiba-tiba berkurang alias tidak kelihatan,padahal biasanya di beranda ada 10 artikel dia muat.karena panasaran ane coba cari tahu apa penyebabnya dan cara mengatasinya.
   Setelah bertanya kepada beberapa senior blogger dan pencarian di google,akhirnya masalahnya bisa di selesaikan dan jumlah post atau artikel di beranda kembali ke semula.berikut penyebab dan cara mengatasi artikel atau post yang hilang di beranda blog.

Penyebab
1.Isi artikel blog yang baru dibuat terlalu sedikit kalimatnya,hanya kebanyakan foto-foto
2.Isi artikel adalah hasil copy paste tidak murni ketikan sendiri dan bahan sendiri.
3.Foto-foto yang dimuat di artikel adalah langsung diambil dari situs lain.
4.Terlalu banyak foto dimuat dalam suatu post.

Solusi
Nah untuk mengatasi blog yang artikelnya hanya muncul satu atau dua atau berkurang adalah :

1.Tambahi kalimat
   Artikel yang sebelumnya kebanyakan berisi foto-foto dan gambar-gambar sebaiknya ditambahkan beberapa kalimat yang sesuai dan menarik.intinya di dalam artikel tersebut harus ada setidaknya kalimat keterangan gambar.

2.Hapus dan buat ulang
  Artikel atau post blog kamu yang terbaru hapus semuanya dengan cara delete di bagian post blog.kemudian ketik ulang dengan rapi sesuai kata-kata kamu dan jangan copy paste.dan semua foto yang ada di artikel tersebut harus original.kalau tidak ada original dan ambil dari situs lain sebaiknya download dulu ke komputer kamu kemudian upload kembali ke dalam artikel blog tersebut.

3.Ultimate
   Kedua cara diatas tidak work juga ? tidak bisa mengatasi artikel yang hilang dan sudah melakukan dua cara diatas masih tetap saja artikel/postnya hilang sebagian atau hanya muncul satu dua ? keluarkan jurus terakhir..yaitu ganti template blog kamu.

Sekian cara mengatasi artikel/post yang hilang atau mengatasi artikel yang muncul hanya satu dua di beranda blog.jika ada cara lain dan penyebab lainnya...boleh tinggalkan di komentar ya gan :)
Categories: ,
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment