Friday 13 June 2014


Ini hanya untuk yang belum tau,yang udah tau gak usah dibaca,baca yang lain aja :)
mungkin sobat bertanya tentang bagaimana mengamankan akun facebook,aman dari tindakan hacking oleh orang orang iseng atau yang tidak bertanggung jawab.berikut beberapa cara simple namun kadang orang sepele yang bisa membahayakan akun facebooknya.silakan di praktekkan :

1.Gunakan email yang Valid.
   Jika anda mendaftar facebook gunakan lah email yang valid,disini valid dalam arti email yang anda daftarkan di facebook masih aktif dan masih bisa sobat buka emailnya .dan gunakan lah email anda sendiri dan ada baiknya anda mendaftar sendiri jangan orang lain.karena ini akun pribadi dan menyangkut privasi.jangan lupa untuk verifikasi email.

2.Ganti Password.
   Ganti lah password sobat dengan jangka waktu tertentu,misalnya dalam setiap jangka waktu 1 bulan sobat bisa mengganti password.gunakan lah password yang agak susah dan rumit namun sobat tetap ingat.misalnya sebuah kata digabung dengan angka dan dicampur dengan huruf kecil dan huruf besar.lakukan juga cara ini pada password email anda.ada baiknya bedakan password email dan password facebook.

3.Daftarkan Nomor ponsel.
   Daftarkan lah nomor ponsel sobat di facebook dan di email sobat dan lakukan verifikasi nomor ponsel,yang nantinya verifikasi dikirim via sms dalam bentuk code.ini sangat penting karena sewaktu-waktu jika lupa password bisa mengembalikan password dengan melalui nomor ponsel.

4.Satu Device.
   Maksud saya disini adalah media anda menggunakan atau mengakses facebook.jangan lah sering berpindah device.misalnya anda hari ini online di facebook di komputer warnet A dan besoknya anda online di warnet B dan seterusnya.hal itu lumayan kadang menjadi masalah.jika anda online seperti itu jangan lupa untuk sign out dan clear cookies.dan jangan lupa juga untuk sesekali online di smartphone anda karena melalui smartphone anda juga bisa mengembalikan password.namun paling penting adalah menggunakan media sendiri untuk online facebook.

5.Waspada Applikasi Penipuan.
   Waspada lah applikasi penipuan yang gak jelas yang bisa mencuri akun anda.dan penting jika sobat memiliki akun disuatu situs yang rada gak jelas gunakan lah email lain dan password yang lain jangan sama dengan email dan password facebook.

6.Privacy
   Facebook adalah akun pribadi.jadi jangan pinjamkan kepada siapa pun walaupun untuk kepentingan apapun.kecuali orang yang benar-benar anda percaya.

   ingat lah ini memang hanya akun media sosial,namun jangan salah ada orang yang tidak tidak bertanggun jawab menyalahgunakanya.

#cara hack facebook #hack facebook #mengamankan akun facebook #facebook indonesia #autolike

Baca juga :
Categories:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment