Tuesday 24 February 2015


 Hanya untuk yang belum tau aja gan,kalau udah tau skip aja hehe.gak usah basa basi nanti basi langsung saja cara mengganti MAC address komputer.

Buka network dan internet di komputer agan,atau kalau binun bisa dari control panel atau disamping dekat jam kanan sudut.

Setelah ke menu seperti gambar diatas,klik kanan dan propertieskan atau double klik aja Local area connectionnya.dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Kemudian klik "Configure" seperti yang di tandai kurung merah diatas.kalau ada muncul pertanyaan klik Ok aja.setelah configure akan muncul seperti dibawah ini :

Setelah itu pilih lah bagian "Network Addres" dan centang dan isi di bagian "Value" nya.masukkan lah MAC addres yang kamu inginkan.dan klik Ok..dan selesai.

Bagaimana tandanya sudah sukses mengganti mac addres?
   Sebelum kamu mengganti mac address seperti cara diatas coba kamu cek mac adres kamu melalui command prompt.bisa kamu akses dari start-run dan ketikkan "cmd" kemudian di cmd ketikkan "ipconfig/all" dan lihat disitu physical adress kamu berapa.kemudian lakukan cara diatas dan cek lagi "ipconfig/all" di cmd.apakah sudah berubah atau tidak.

  Dengan mengganti mac address kita bisa merubah alamat perangkat kita,karena mac addres itu tertanaman di kartu jaringan kita.jadi kalau misalnya kita mengganti kartu jaringan maka mac address kita juga akan berganti,tapi kalau hanya untuk mengganti mac address cukup dengan cara diatas.

Categories:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment