Friday 17 October 2014

Gambar : Ibm

   Zaman sekarang  sudah hampir semua orang menggunakan jaringan Internet,bersama itu pulak banyak orang yang membuka usaha online shop atau toko online.banyak yang mencoba usaha ini terutama anak muda,namun ada yang sukses ada yang kandas.yang namanya usaha tentunya butuh usaha dan namanya berusaha butuh kerja keras dan kesabaran.simak berikut beberap tips sederhana yang sering dibaikan seller.


1.  Yang paling utama dalam berjualan online adalah " Kejujuran " ,buatlah para buyer anda percaya   kepada anda,tanpa pernah sekali pun menipu.kalau anda jujur mereka akan menjadi langganan anda dan akan menceritakan kepada temanya bahwa anda adalah seller yang jujur.

2.  Fas & Good Respon,memberikan respon yang cepat kepada calon pembeli dan ramah tamah.selalu dengan ramah dan senyum walaupun mereka tidak jadi beli.jangan marah kalau mereka cuma tanya aja.karena kalau anda juga mau belanja pasti tanya-tanya dulu kan.

3.  Memiliki Situs sendiri,minimal punya thread di forum-forum atau halam di media sosial.jadi pembeli gampang untuk memilih yang mereka inginkan.

4. Untuk masalah harga ambil untung yang sedikit aja,jangan langsung mengambil untung banyak,karena kalau ini dilakukan sendiri pasti hanya kerja sampingan jadi santai aja tidak usah  buru-buru mencari untuk selangit.

5. Kontak yang jelas,lampirkan lah kontak yang jelas dan serba ada.misalnya nomor Hp,Yahoo messanger,BBM,wechatt,kakaotalk dll.

6. Ready stock.jika produk yang anda jual adalah bukan produksi sendiri maka carilah distributor  produk tersebut..cari distributor agar lebih murah jangan dari toko.ada baiknya membangun hubungan yang baik dengan distributor karena mereka adalah sipplier anda.

  Ingat,jangan sekali-sekali menipu walaupun 100 perak.kepercayaan adalah salah satu modal awal sukses dimana sekali pun.

happy selling...

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment