Sunday 17 March 2024

 Cara menghasilkan uang dari internet 2024


Kalimat ini memang paling banyak disukai kebanyakan orang,cara menghasilkan uang dari internet? di jaman sekarang yang serba canggih ini banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet.kita hanya bekerja dari rumah tanpa harus berangkat ke kantor.

Tapi jangan salah tanggap,tidak ada pekerjaan yang mudah dan menghasilkan banyak uang dan proses cepat.walaupun kita bekerja dari rumah tidak harus ke kantor,tapi tetap harus kerja keras dan perjuangan gan.semuanya tidak semudah yang dibayangkan.

Kalau kamu membaca atau menonton video yang judulnya menghasilkan uang cepat dari internet,atau dengan judul bisa menghasilkan 500.000 perhari dan di tempel embel embel mudah dan cepat itu kebanyakan salah gan.

Mereka hanya buat konten atau menarik affiliasi,dalam hal itu juga mereka sedang berusaha mencari uang dengan konten konten mereka.semua ada proses dan tidak semudah yang dibayangkan.

Tapi walaupun begitu,jangan patah semangat gan.banyak memang pekerjaan di internet untuk menghasilkan uang.dan umumnya butuh konsisten dan pantang menyerah.berikut ini beberapa rekomendasi pekerjaan yang bisa lakukan di internet.bisa pekerjaan sampingan atau bisa fokus.


1.Berjualan Online

Berjualan online menjad favorit di jaman serba online sekarang,banyak media untuk bisa kita berjualan sehingga kita cukup jualan dari rumah saja.kalau menurut saya cara ini paling mudah buat saya untuk mencari uang di internet.kita bisa memanfaat media sosial untuk berjualan ataupun bisa berjualan di marketplace.untuk saya sendiri lebih memilih berjualan di marketplace daripada di media lainnya.di marketplace kita hanya memajang barang dagangan kita dan menunggu pembeli untuk checkout.tugas kita hanya mempersiapkan stock produk dan mengakali agar pesanan bisa meningkat.

Ada  beberapa marketplace terbesar dan terkenal di indonesia,seperti shopee,tokopedia,lazada dan lainya.marketplace tersebut banyak dikunjungi orang setiap hari bahkan jutaan pengunjung tiap hari dan melakukan pemesanan barang.

Alasan kenapa lebih memilih marketplace diatas untuk berjualan adalah adanya pihak ketiga untuk menjamin dana dan barang,yaitu marketplace itu sendiri.buat yang belum paham,marketplace adalah penyedia tempat kita berjualan,dan mereka sebagai orang ketiga agar uang kita aman.dan bukan berarti semua toko di shopee milik shopee,lebih banyak toko di marketplace adalah bukan milik marketplace itu sendiri.

Untuk membahas berjualan online bisa kita bahas di artikel selanjutnya gan,trik dan cara cara menaikkan omset di marketplace.


2.Konten Kreator

Selain berjualan online,konten kreator adalah pilihan selanjutnya untuk mencari uang di internet.kamu bisa buat sebuah video tentang sesuatu dan menguploadnya ke beberapa situs atau media sosial.nantinya videonya akan di monetize dan bisa menghasilkan uang.

Harus tetap semangat,karena konten kreator harus cakap berbicara,memiliki konten yang menarik dan editing video yang bagus.

Di jaman sekarang banyak orang memiliki konten yang di monetize,seperti di facebook,youtube dan lainnya.kamu cukup mencari bahan konten yang menarik dan mengedit videonya agar menarik dan menguploadnya.


3.Freelance

Freelance adalah pekerjaan berikutnya mendapatkan uang di internet.kamu bisa search di mesin pencari situs yang menyediakan pekerjaan freelance.ada beberapa situs penyedia freelance,seperti freelance.com yaitu situs freelance dunia yang terkenal,disana banyak perorangan atau perusahaan mencari pekerja yang dibayar dengan dollar.upahnya bervariasi sesuai pekerjaanya.dimulai dari upah ratusan ribu sampai jutaan bahkan ratusan juta.

Dan untuk freelance indonesia yang terkenal ada glints.com cara kerjanya adalah sama dengan freelancer.com.akan ada daftar penawaran pekerjaan yang dibuat perorangan atau perusahan,kamu tinggal mendaftar atau menawarnya,jika cocok maka kamu akan mendapatkan pekerjaan itu dan dibayar sesuai upah yang di sepakati.

Untuk masalah bayaran disesuaikan dengan  pekerjaan,di freelance umumnya banyak dicari pekerja lepas yang umumnya berbau teknologi,marketing,design,pengetikan,translator,editor dan lain lain.


4.Affiliator

Cara menghasilkan uang selanjutnya adalah sebagai affliator,affiliator ini bekerja dengan mengajak seseorang untuk mendaftar kesuatu situs dan melakukan aktifitas disana atau mengajak seseorang untuk melakukan pembelian di suatu situs atau memasarkan produk orang lain secara online.

Di jaman sekarang yang menjadi favorit adalah affiliator marketplace,kita bekerja untuk mengajak orang lain untuk membeli sesuatu barang yang sudah ditentuakn di marketplace,jika berhasil mengajak orang lain tersebut melakukan pembelian,maka kita akan mendapatkan komisi.

Buat kamu yang memiliki followers banyak di media sosial sangat cocok menjadi affiliator.walaupun tidak memiliki banyak follower, kamu bisa share link affiliate kamu ke media sosial lain.

Jika kamu konten kreator,bisa menggabungkannya dengan affiliator.ketika kamu membuat konten,kamu bisa mengajak pemirsa untuk membeli produk yang teraffiliasi dengan secara halus.

Ada beberapa situs yang dilarang untuk kita promosikan,yaitu dilarang menjadi affiliator situs judi atau situs penipuan.


5.Blogger

Buat kamu yang suka menulis,blogger adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang di internet.buat yang sama sekali belum paham,blogger adalah orang yang membuat tulisan atau artikel di internet yang disuguhkan dalam sebuah situs atau blog.

Blogger akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang di situs atu blognya,semakin banyak pengunjungnya maka sebanyak banyak penghasilanya.

Kamu cukup menulis artikel yang menarik dan menulis artikel tentang sesuatu yang kamu ketahui,karena yang kamu ketahui belum tentu orang lain tahu.sebagai blogger umumnya membutuhkan konten artikel yang original tanpa copy paste.


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment