Wednesday 27 August 2014

   Berikut adalah cara sederhana untuk memperbaiki komputer/PC yang padam,dan masalah yang terkait dengan artikel ini :

  • Komputer tidak hidup
  • PC hidup tapi monitor tidak hidup

Cara sederhana dan simple :

Komputer tidak mau hidup
   Umumnya masalah ini dikarenakan oleh power supply yang udah rusak,untuk ngecek apa betul power suplynya yang rusak pinjam lah power supply tetangga dan pasangkan ke PC kita.jika tidak juga mau hidup coba kabel power PC nya diganti,karena bisa jadi kabel power juga rusak jadi otomatis PC tidak hidup.jika dua-duanya juga tidak bisa silakan hubungi teknisi komputer terdekat.

PC hidup tapi monitor tidak hidup
   Untuk masalah ini ada beberapa cara,karena masalah ginian sering terjadi pada setiap komputer.lakukan beberapa hal berikut ini :
  • Cabut RAM atau memory dan bersihkan dengan penghapus/stip pensil,bersihkan kaki memorynya yang nempel ke motherboard.trus test apakah sudah bisa hidup.
  • Cabut VGA cardnya jika ada dan lakukan cara diatas yaitu membersihkan kaki VGA dengan penghapus,kemudian pasang lagi dan hidupkan apakah sudah bisa hidup.
  • Bersihkan Processor,tapi jika belum pernah bongkar processor sebaiknya jangan.cek apakah processornya atau pendinginya longgar,bisa jadi karena itu juga.jika sobat pertama kali ini bongkar processor sebaiknya minta saran dari teman atau jangan lakukan.
  • Bersihkan motherboard,bongkar semua hardware yang menempel ke motherboard dengan hati-hati.kemudian lepaskan juga motherboard dari casing kemudian bersihkan,bisanaya kalau saya bersihkan motherboard bersihkan pake sikat yang lembuk dan di olesi minyak kayu putih.bersihkan motherboard dengan kuas tadi,setelah sudah cukup bersih pasang semuanya dan hidupkan.
Jika cara sederhana ini tidak mujarab,sebaiknya hubunguni toko/service komputer  dan teknisi terdekat.hal diatas hanya cara sederhana dan berulang kali saya lakukan cara itu lumayan mujarab.semoga membantu.

#memperbaiki komputer padam #memperbaiki cpu yang padam #cpu hidup tapi monitor padam #Komputer padam #cpu hidup monitor mati

Baca artikel lainnya :
1. Facebookan bisa dapat Rupiah
2. Apakah 8share scam atau penipuan ?
3. Tips dan trik bermain 8share Indonesia
4. Cara menghasilkan uang di media sosial
5. Cara mendapatkan voucher atau cash game online Gratis
6. Cara mendaftar 8 share indonesia

Categories:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment